Hi

Welcome To Anak SMP Blog

ini hanya sekedar Blog Anak SMP
harap maklum yaaa
Let's Go Blog

SELAMAT...!!! KEMENKEU PASTIKAN PNS DAPAT THR LAGI TAHUN DEPAN

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

sinarberita.com - Berita terkini seputa gaji dan tunjangan PNS kembali kami perbaharui dan kami bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan pengunjung khususnya PNS

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan bahwa tahun depan Aparat Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan kembali mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14. Pemerintah sejak tahun lalu memang memutuskan untuk memberikan gaji ke-14 untuk PNS, setelah sebelumnya telah ada gaji ke-13.


Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengatakan, pemerintah tidak akan mengubah kebijakan belanja pegawai. PNS akan tetap mendapatkan THR seperti tahun lalu. 

Sayangnya, dia enggan membeberkan alasan pemerintah untuk kembali menyuntik PNS dengan tunjangan hari raya. "Kebijakan belanja pegawai masih sama seperti tahun lalu. Adanya THR," singkatnya di Gedung Ditjen Pajak Kemenkeu, Selasa (16/8) malam.

Sebelumnya, Askolani juga menyatakan bahwa tahun depan PNS, anggota TNI, dan Polri tidak akan mengalami kenaikan gaji. Hal ini guna mengantisipasi beban dampak pensiun di masa yang akan datang.

Baca juga berita lainya :

"Tidak ada kenaikan gaji untuk tahun depan (bagi PNS, TNI, dan Polri), adanya pemberian THR saja atau gaji ke-14, sama seperti tahun ini. Ini dikarenakan untuk mengantisipasi beban dampak pensiun ke depan. Pokoknya kebijakan untuk belanja pegawai masih sama seperti yang sekarang," kata dia.

Seperti diketahui berdasarkan RABPN 2016, anggaran untuk kenaikan gaji pokok (gapok) PNS telah dihapuskan. Namun, digantikan dengan pemberian THR sebesar satu kali gapok. Dengan demikian, PNS akan mendapatkan 14 gaji dalam satu tahun. Sebab, gaji ke-13 PNS tetap ada dan cair pada saat memasuki tahun ajaran baru, sementara THR akan cair menjelang Lebaran.
(Sumber : sindonews)

Demikian berita seputar pemberian THR PNS yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Share this:

ABOUTANAk SMP

Hello Friend Blogger everything, nice to know you. It is simply Blog CHILDREN junior high school, please Understandably still Caca Ruca. Visits on Friends All pronounced Thank Much...

Loading...

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment