Hi

Welcome To Anak SMP Blog

ini hanya sekedar Blog Anak SMP
harap maklum yaaa
Let's Go Blog

ALHAMDULILLAH... AKHIRNYA TENAGA HONORER AKAN DIGAJI SETARA UMK

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua

sinarberita.com - Kabar yang ditunggu-tunggu oleh para tenaga honorer kembali akan kami bagikan pada kesempatan kali ini. Tahun 2017 mendatang tenaga honorer akan menerima upah atau gaji bulanan yang setara dengan UMK

Ini kabar mengembirakan bagi sekitar 1300 tenaga honorer di Kotamobagu. Pasalnya, Pemkot baru merencanakan menaikkan insentif bagi mereka ditahun 2017 nanti. Jika saat ini mereka baru mendapatkan insentif sekira Rp600 ribu hingga Rp1,1 juta, maka tahun depan mereka akan menerima insentif setara Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) Rp1,9 juta.


“Kami sudah memerintahkan kepada DPPKAD untuk melakukan penghitungan anggaran jika tenaga honorer dinaikkan insentifnya. Rencananya mereka akan mendapatkan insentif setara UMK Kotamobagu 1,9 juta,” kata Sekkot Tahlis Gallang, beberapa hari lalu di Kantor Wali Kota.

Tenaga honorer, kata mantan Sekda Bolsel ini, masih diperlukan di Kotamobagu terutama untuk tenaga-tenaga non administrasi. “Tenaga admininstrasi itu harus PNS, tetapi untuk tenaga cleaning service, sopir, petugas kebersihan, pengantar surat, petugas damkar itu masih bisa ditempati oleh tenaga honorer,” sebut Tahlis.

Sebelumnya, Wali Kota Ir Tatong Bara dibeberapa kesempatan juga mengutarakan rencana menaikkan insentif bagi tenaga honorer. “Jika 2016 kami sudah menaikkan TPP bagi ASN, tahun berikutnya giliran tenaga honorer,” ujar wali kota.

Baca juga berita lainya :

Terpisah, Kepala DPPKAD Rio Lombone membenarkan jika saat ini pihaknya sedang melakukan perhitungan anggaran di tahun anggaran 2017 nanti. “Iya, kami sedang melaksaksanakan perhitungan anggaran,” singkatnya.

Rencana ini mendapatkan dukungan dari sejumlah tenaga honorer, salah satunya dibagian Humas. “Alhamdulilah, terimakasih wali kota. Tentunya kenaikan ini yang kami tunggu-tunggu,” ujar salah satu tenaga honorer yang enggan disebutkan namanya.

Demikian berita seputar gaji honorer yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Share this:

ABOUTANAk SMP

Hello Friend Blogger everything, nice to know you. It is simply Blog CHILDREN junior high school, please Understandably still Caca Ruca. Visits on Friends All pronounced Thank Much...

Loading...

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment