Hi

Welcome To Anak SMP Blog

ini hanya sekedar Blog Anak SMP
harap maklum yaaa
Let's Go Blog

GURU TIDAK PERLU TAKUT LAGI, ALHAMDULILLAH PGRI SIAP BERI PERLINDUNGAN HUKUM PENUH TERHADAP SEMUA GURU, DENGAN CARA INI

Selamat malam Bapak dan ibu Guru salam sejahtera dan salam edukasi !!! (JAKARTA) PGRI siap memberi perlindungan hukum terhadap guru yang akhir-akhir ini rentan dikriminalisasi oleh orangtua murid seperti yang terjadi di Makassar. Hal itu ditandai dengan bakal dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman antara PGRI dengan kantor hukum Gani Djemat & Partners, Kamis (18/8) pekan depan.
"Kita sudah berkomunikasi dengan PGRI dan ide itu datang dari mereka, kita sangat menyambut baik kepercayaan ini. Kejadian ini sudah sering terjadi terhadap guru-guru. Sudah kewajiban kita mendampingi mereka dari sisi hukum ," kata pimpinan kantor hukum Gani Djemat, Humphrey Djemat, di Jakarta, Sabtu (13/8).
Humphrey mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman dilakukan pada pekan depan bertepatan dengan ulang tahun kantor Gani Djemat & Partners ke-44 sejak didirikan almarhum Gani Djemat tahun 1972.
Humphrey menuturkan, kaasus pemukulan guru di Makassar merupakan bentuk intimidasi kepada profesi guru yang mengabdi untuk mendidik generasi muda yang menjadi tulang punggung bangsa di masa depan.
"Kasus pemukulan guru di Makasar membukakan mata kita, kalau guru sangat rentan dengan kekerasan dan kriminalisasi. Padahal guru adalah bagian penting dalam menciptakan generasi bangsa yang tangguh, sopan, dan tidak cengeng," katanya.
Dirinya berharap kerjasama PGRI dengan kantor hukum Gani Djemat dapat dicontoh oleh kantor hukum lainnya termasuk LBH. Apalagi, advokasi terhadap guru telah dilakukan kantor hukum yang dipimpin Humphrey sejak 2006 bekerjasama dengan lembaga konsultasi dan bantuan hukum kepala sekolah Indonesia yang diketuai Triana Dewi Seroja.
"Mengingat perlindungan hukum terhadap guru ini sangat penting, maka nanti kami akan segera membentuk Tim Kerja Khusus dan kami akan tunjuk Ibu Triana sebagai leader-nya karena beliau sangat berpengalaman dalam hal ini," kata Humphrey. (E-11)‎sumber : http://sp.beritasatu.com demikian semoga beermanfaat bagi kita semua, salam PGRI

Share this:

ABOUTANAk SMP

Hello Friend Blogger everything, nice to know you. It is simply Blog CHILDREN junior high school, please Understandably still Caca Ruca. Visits on Friends All pronounced Thank Much...

Loading...

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment