Hi

Welcome To Anak SMP Blog

ini hanya sekedar Blog Anak SMP
harap maklum yaaa
Let's Go Blog

Inilah Formasi Dan Jadwal Penerimaan (CASN/CPNS) Kemendikbud tahun 2016

Selamat Pagi Bapak dan Ibu guru salam sejahtera dan salam edukasi !!!
Proses penerimaan CASN GGD tahun 2016 ini membuka peluang bagi putra dan putri Indonesia lulusan Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT yang telah mengabdi sebagai guru di daerah khusus 3T untuk diangkat menjadi  CASN GGD.
Formasi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) khusus Guru Garis Depan (GGD)
Persyaratan untuk bisa menjadi guru di 93 kabupaten terluar, tertinggal dan terdepan dan terpencil di Indonesia, selain memegang ijasah PPG (Pendidikan Profesi Guru), calon peserta juga harus siap dan bersedia ditempatkan di lokasi-lokasi tersebut minimal selama 5 tahun.
Download:

Pendaftaran program ini  dimulai pada 18 sampai 31 Agustus 2016 melalui lamanhttps://registrasi.casn.kemdikbud.go.id. Setelah pedaftar melakuka pendaftaran online, peserta wajib untuk mengirimkan kelengkapan dokumen ke Panitia Seleksi CASN GGD Kemdikbud PO BOX 1525  JKS 12015 untuk diseleksi dari aspek administrasi.

Sejumlah dokumen yang wajib dilampirkan adalah cetakan formulir pendaftaran CASN Online yang telah ditandatangani. Peserta juga wajib melampirkan fc KTP, ijazah, KK dan Sertifikat Pendidik. Dokumen lainnya adalah daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan tidak mengonsumsi dan mengedarkan narkotika, dan  surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian dan lainnya.
Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administratif, maka akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar. Materi dari Seleksi Kompetensi Dasar meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi. Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar akan dilakukan pada akhir September. Untuk mengetahui tahap berikutnya dan informasi lengkap mengenai program ini bisa pantau  di http://casn.kemdikbud.go.id.
Berikut cara mendaftar sebagai peserta Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) khusus Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016.
1.  Pelamar wajib memiliki  email aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CASN GGD Kemdikbud
2. Pelamar wajib melakukan pendaftaran/registrasi online ke  laman pendaftaran  CASN  Online  Kemendikbud  https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id  dengan memasukkan  Nomor  Sertifikat  Pendidik, Program PPG yang diikuti, alamat email, dan password.
3.  Setelah 24 jam setelah mendapat email konfirmasi berupa username dan password,
pelamar melanjutkan proses pendaftaran dengan tahapan:
a.  Login di https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id  dengan memasukkan username dan password;
b.  Membaca panduan yang berisi  tata cara pendaftaran dan hal-hal yang 
harus diperhatikan dalam proses pendaftaran;
c.  Memilih jenis lamaran yang dituju;
d.  Memilih Instansi (Kabupaten) yang dituju dan kualifikasi akademik sesuai ijazah  yang dimiliki
f. Melengkapi isian  formulir data pendaftaran CASN  Online. Pelamar wajib memilih  zona  (wilayah)  tempat  seleksi  sesuai yang  diinginkan.  Sistem  akan  menentukan  tempat dan waktu  pelaksanaan seleksi  sesuai zona yang dipilih,  dan akan diumumkan setelah masa pendaftaran berakhir;
g.  Menyetujui  pernyataan  integritas bahwa data dan informasi yang disampaikan  adalah benar, dan berkomitmen  untuk melanjutkan proses lamaran apabila telah  dinyatakan lulus pada tahap seleksi akhir;
h.  Melakukan upload pasfoto dengan ketentuan: 
  • berpakaian rapi dan sopan;
  • posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera;
  • proporsi wajah antara 25% - 50% dari foto;
  • besar file maksimum 500 kb; 
  • format .jpg atau .jpeg;

i.  Mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi; 
j.  Mencetak formulir pendaftaran.
Demikian informasi seputar Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) khusus Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016.
demikian semoga beermanfaat bagi kita semua, salam PGRI

Share this:

ABOUTANAk SMP

Hello Friend Blogger everything, nice to know you. It is simply Blog CHILDREN junior high school, please Understandably still Caca Ruca. Visits on Friends All pronounced Thank Much...

Loading...

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment