Hi

Welcome To Anak SMP Blog

ini hanya sekedar Blog Anak SMP
harap maklum yaaa
Let's Go Blog

MENDIKBUD AJAK GURU SIAPKAN LULUSAN BERKOMPETEN, INI CARANYA

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat beraktifitas

sinarberita.com-Berita pendidikan dan guru kembali akan kami bagikan kepada seluruh rekan pengunjung khususnya rekan-rekan guru yang bertugas sebagai tenaga pengajar dan pendidik yang profesional diseluruh satuan pendidikan ditanah air.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengajak para guru agar menyiapkan lulusan yang berkompeten di dunia kerja. Salah satunya yaitu melalui pendidikam vokasi atau sekolah menengah kejuruan (SMK). 

Mendikbud Muhadjir Effendy. (Foto: Dok. UMM)
Gambar Ilustrasi

Mendikbud Muhadjir menuturkan, anak-anak lulusan SMK harus menjamin bahwa mereka bisa berkompetisi saat mereka telah lulus. 

"Kita ingin meningkatkan pendidikan vokasi dengan begitu bisa menjamin mereka saat sudah lulus untuk di dunia kerja nanti," ungkapnya di Hotel Mercure Jakarta, Kamis (18/8/2016). 

Muhadjir mengungkapkan, ada tiga hal yang menjadi fokusnya. Pertama, adalah pada Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

Baca juga berita lainya :

"Saya berharap bapak ibu sekalian bisa aktif mencari siswa-siswa yang nantinya berhak mendapatkan KIP tersebut," ujarnya. 

Selain itu, fokus Mendikbud juga tertuju pada sekolah vokasi. Dan ketiga adalah pada pendidikan karakter. 

"Dengan pondasi karakter yang kuat maka ke depannya tidak akan terombang-ambing. Sehingga pendidikan karakter ini menjadi pondasi pokok," tambahnya.
(Sumber : okezone)

Demikian berita seputar pendidikan dan guru yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Share this:

ABOUTANAk SMP

Hello Friend Blogger everything, nice to know you. It is simply Blog CHILDREN junior high school, please Understandably still Caca Ruca. Visits on Friends All pronounced Thank Much...

Loading...

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment