Hi

Welcome To Anak SMP Blog

ini hanya sekedar Blog Anak SMP
harap maklum yaaa
Let's Go Blog

HUT KEMERDEKAAN RI, MENTERI MUHADJIR TEGASKAN 3 POIN KRUSIAL PENDIDIKAN

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

sinarberita.com - Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71, semoga Negara Indonesia terus maju dan sukses khususnya dibidang pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan ada tiga poin penting yang harus segera dilaksanakan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Tiga poin itu merujuk pada amanat Undang-Undang Dasar 1945. “Semua warga negara berhak mendapat pendidikan,” ucapnya di kantornya, Rabu, 17 Agustus 2016. 

HUT Kemerdekaan RI, Menteri Muhadjir Tegaskan 3 Poin Krusial Pendidikan
Gambar Ilustrasi

Muhadjir, yang menjadi pembina upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, menyatakan poin pertama yang harus dilakukan adalah membangun pendidikan karakter. Pendidikan karakter bisa dimulai dari jenjang pendidikan dasar. Pendidikan karakter penting untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif globalisasi. 

Menurut Muhadjir, pendidikan karakter menjadi salah satu tanggung jawab sekolah. Ia berharap sekolah menjadi rumah kedua dan taman belajar bagi anak, sehingga akan ada sinergi antara sekolah, masyarakat, dan keluarga. 

Poin kedua adalah memastikan semua anak Indonesia mendapat pendidikan yang layak dan bermutu. Muhadjir ingin kesenjangan di bidang pendidikan dipersempit. Program Kartu Indonesia Pintar menjadi salah satu upaya memperkecil kesenjangan pendidikan. Pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan KIP tepat sasaran. 

Baca juga berita lainya :

Adapun poin terakhir adalah memastikan lulusan sekolah menengah memiliki keterampilan. Muhadjir mendorong terciptanya pendidikan vokasi yang bermutu. Langkah yang dilakukan adalah merevitalisasi pendidikan, termasuk di tingkat vokasi. 

Ia berpesan kepada semua siswa untuk bekerja keras meraih cita-cita. “Kita harus keluar dari zona nyaman, tidak boleh menikmati ketidakmajuan,” tuturnya.
(Sumber : tempo)

Demikian berita pendidikan yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Share this:

ABOUTANAk SMP

Hello Friend Blogger everything, nice to know you. It is simply Blog CHILDREN junior high school, please Understandably still Caca Ruca. Visits on Friends All pronounced Thank Much...

Loading...

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment