Hi

Welcome To Anak SMP Blog

ini hanya sekedar Blog Anak SMP
harap maklum yaaa
Let's Go Blog

Setting Modem Smartfren Supaya Tak Lelet

Tentunya anda sebagai pengguna internet diperangkat smartphone atau tablet berharap mendapatkan koneksi internet cepat. Namun yang terjadi malah lebih banyak leletnya. Keadaan lelet ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, apa saja? Mari kita lihat.



Setting Modem Smartfren Supaya Tak Lelet

1. Signal Power
Jika kita berbicara mengenai modem USB, rasanya kita tidak bisa lepas dari yang namanya sinyal. Sinyal merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi kecepatan internet anda. Coba anda cek kekuatan sinyal yang anda dapatkan di daerah tempat anda tinggal. Apakah lebih dari setengah bar ? atau mungkin kurang dari setengah bar ?
Sinyal yang buruk tentunya berakibat koneksi menjadi lambat. Jadi jika memang sinyal yang anda dapatkan di daerah anda sangat minim, maka pilihannya adalah dengan cara membuat sebuah alat penguat sinyal atau cari tempat baru yang memiliki dukungan sinyal yang lebih baik.

2. Modem yang Panas

Hal ini bisa saja dipengaruhi oleh masalah pertama. Kualitas sinyal yang buruk akan membuat modem anda harus bekerja ekstra untuk mencari sinyal. Hal tersebut yang nantinya akan membuat modem anda akan cepat menjadi panas.
Perlu anda ketahui, bahwa modem yang panas bisa mempengaruhi kinerja modem itu sendiri. Maka dari itu, jangan biarkan modem anda menjadi terlalu panas bahkan sangat panas.
Tidak hanya sinyal, peletakan modem pada port yang salah juga bisa menyebabkan modem menghasilkan panas yang berlebih. Jadi ada baiknya anda mulai memperhatikan panas pada modem anda.

3. Paket yang Anda Gunakan

Seringkali kita menyalahkan si pihak provider atas ketidaknyamanan yang kita alami. Tapi secara tidak sadar kita sendiri lupa bahwa paket yang kita gunakan merupakan paket super hemat yang itu artinya adalah speed/koneksi yang diberikan juga super hemat atau lambat.
Setelah membaca ketiga faktor tersebut, manakah yang mungkin terjadi pada anda ? Tahan dulu jawabannya. Sebenarnya kita bisa sedikit memberikan tambahan setting kepada modem kita. Menurut saya sendiri, setting ini cukup membantu setidaknya 5-10% untuk membuat koneksi lebih cepat dan stabil.
Lalu apa yang di setting ? Mudah saja, kita hanya perlu menambahkan DNS ke bagian profil modem kita. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan langkah berikut :
1. Sambungkan modem ke PC/Laptop anda
2. Setelah itu, silahkan anda menuju bagian SETTING
Setting Modem Smartfren Supaya Tak Lelet
3. Sampai pada bagian SETTING anda bisa mengisikan profile anda, untuk pengisiannya silahkan ikuti langkah di bawah ini
Phone         : #777 atau *99#
User            : cdma atau smart
Password  : cdma atau smart
DNS             : 8.8.8.8
8.8.4.4
Setting Modem Smartfren Supaya Tak Lelet
Nb : Untuk DNS yang digunakan adalah DNS dari Google. Selain itu anda juga bisa mencoba beberapa free DNS server lainnya di bawah ini
Google Public DNS Server IP Address :
  8.8.8.8
  8.8.4.4
OpenDNS free DNS server list/IP address:
   208.67.222.222
   208.67.220.220
DNSAdvantage free DNS server list :
   156.154.70.1
   156.154.71.1
Norton free DNS server list/IP address:
   198.153.192.1
   198.153.194.1
Scrublt DNS server address:
   67.138.54.100
   207.225.209.66
4. Jika sudah terisi semua silahkan klik APPLY dan selesai
Untuk tutorial di atas kebetulan saya menggunakan versi modem smart yang lama. Untuk versi modem terbaru caranya sama yaitu menuju bagian SETTING lalu klik tombol NEW untuk membuat profile baru. Isikan profile sesuai informasi di atas.

Share this:

ABOUTANAk SMP

Hello Friend Blogger everything, nice to know you. It is simply Blog CHILDREN junior high school, please Understandably still Caca Ruca. Visits on Friends All pronounced Thank Much...

Loading...

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment